Kamis, 06 Januari 2011

i can do it!

ya, jadi orang sukses itu gak gampang.
kita harus jatuh bangun berkali-kali. 
ibaratnya seperti "jatuh bangun aku mengejarmu" hahahhaha ea banget.
kita harus punya banyak pengalaman.
kita harus banyak mencoba, mencoba dan mencoba.
gak ada kata "nyerah". hapus kata itu dari diri kita.
apapun yang kita lakukan, kita harus yakin bahwa kita bisa melakukanya.
gak ada yang gak bisa!
walaupun jatuh, kita gak boleh terus-terus jatuh.
kita harus bangkit dan harus terus mencoba.

kayak waktu gue kelas 8, waktu itu pelajaran seni budaya ada tugas disuruh buat video klip. itu bener-bener pake perjuangan bangetttt. gue kebagian yang ngedit video nya. ada kali tiap malem gue begadang gara-gara bikin video. mana komputernya suka eror gara-gara memorinya gak kuat. kadang pas gue udah berhasil masukin video, komputer langsung eror. pas udah ngepasin suara dubbing sama video, eh mati lampu. udah paling sabar kan gue?? ._. terus pas terakhir mau dikumpulin gue bener-bener belom nyelesain video itu. soalnya karna faktor komputer yang kurang memadai juga, jadi ngeditnya butuh lebih dari sabar. dan akhirnya gue begadang sampe jam 2 pagi. gue puas banget waktu videonya udah jadi. eh gak taunya, pas dipindahin di flashdisk, ngebaca videonya lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget. gue udah jadi orang paling sabar disitu. akhirnya gue tinggal tidur dan besok pas mau dikumpulin, taunya film nya jadinya cuma setengah. belom lebih dari semenit kali. dari 4 menit yang gue buat, yang ada di flashdisk video nya cuma 58 detik terus yang lainnya kepotong.
kurang sabar apa coba.
untung gurunya berbaik hati dan ngasih waktu lagi buat kelompok gue-_-
contoh lain, waktu gue ngedit blog ini. lo tau kan tulisan twitter, facebook dll yang ada di sebelah kanan bawahnya google translate? itu bikin nya mati-matian bangett. sampe bisa bikin gambarnya ke klik ke halaman yang gue mau, itu ada kali gue gak makan gak minum nahan pipis-_- hampir seharian gue bikin gambar itu biar bisa ngebuka link lain. gagaaaaal terus deh udah kaya apaan tau-.- tapi  alhamdulilah, berkat ikhtiar dan tawakkal akhirnya bisa. yaaa walaupun akhirnya masih banyak kekurangan-_-

rasanya, kalo lagi buat sesuatu, kalo belom selesai... 
"anjrit kesel gue gak bisa-bisa" 
"kok gua goblok banget sih??" 
"aaaa nyerah!!!!!"

tapi pas udah jadi...... 
"puas banget... sumpah. lega."

jadi intinya......
kerjain apapun sendiri deh. jangan cepet ngerasa putus asa. yakin kalo kita bisa ngelakuin hal itu.

mau hasilnya jelek atau bagus, pasti hasilnya lebih puas ketimbang nyontek/dibuatin orang lain.
yaah, walaupun semua yang gue buat gak pernah bagus, tapi gue puas, soalnya gue ngelakuin itu sendiri. tapi jangan ngerasa terlalu puas juga, soalnya di atas langit masih ada langit^0^

"be yourself and do the best"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar