Minggu, 02 Januari 2011

Dunia Mimpi dan Dunia Khayalan.

ya. Dunia mimpi dan dunia khayalan adalah dunia favorit saya. Dunia dimana apa yang kita inginkan bisa terjadi disini. pernah suatu ketika, ketika saya masih kecil. saya punya banyak mimpi dan khayalan-khayalan yang luar biasa. ingin sekali rasanya saya bisa mewujudkan itu semua. saya pun akhirnya bercita-cita ingin tinggal di dunia mimpi dan dunia khayalan. karena hanya disitulah, keinginan-keinginan saya bisa terwujud. saya pun akhirnya terhanyut dalam dunia itu. dunia itu membuat saya banyak bermimpi, bermimpi dan berkhayal. hanya itulah yang saya lakukan. saya bermimpi untuk kepuasan saya sendiri. saya berkhayal hanya untuk membuat apapun yang mustahil menjadi kenyataan. tapi itu hanya bisa terjadi di dunia khayalan, karna di dunia nyata pun saya tidak bisa mewujudkan khayalan itu. yah, akhirnya saya hanya bisa berkhayal. itu yang membuat saya lama-lama menjadi gila imajinasi dan akhirnya dijuluki si tukang pengkhayal.
setelah cukup beberapa lama saya menekuni keinginan saya itu, saya akhirnya sadar. ingin tinggal di dunia mimpi dan dunia nyata hanya akan membuat kita lupa untuk 'bangun'. kita terlalu terhanyut dengan imajinasi kita. kita jadi lupa semuanya. yang kita pikirkan hanyalah berkhayal, berkhayal dan berkhayal. ya, itu sangat salah. itu akan membuat kita terlalu asyik bermain di dunia khayalan dan lupa dengan dunia nyata. Kita pun harus mewujudkanya di dunia nyata. 

dunia mimpi dan dunia khayalan, tentu jelas beda. 
dunia khayalan, dunia dimana hanya mewujudkan semua yang dianggap mustahil di dunia nyata. bisa dibilang, dunia ini hanya dunia dongeng. dunia anak-anak.  semua yang kita inginkan bisa terjadi disini. TAPI. ada tapinya. kita tidak bisa mewujudkan itu semua di dunia nyata. itu hanya akan membuat kita 'tenggelam' di dunia nyata dan 'berjaya' di dunia khayalan.
sedangkan Dunia mimpi, dunia ini bisa mewujudkan apapun keinginan kita baik di dunia mimpi sendiri maupun di dunia nyata. mau jadi dokter? tentu bisa. mau kuliah di luar negri? tentu jelas bisa. tapi ingat! dengan catatan, kita harus berusaha dan kerja keras sesuai apa yang kita inginkan agar keinginan tersebut tidak hanya terjadi di dunia mimpi, tapi di dunia nyata.
jadi, pilih mana? dunia khayalan atau dunia mimpi?

mulai sekarang, jangan takut bermimpi! kita masih bisa mewujudkan mimpi itu selagi kita bisa. di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. kita tidak boleh terus terhanyut dalam dunia khayalan. kita boleh banyak bercita-cita, tapi jangan lupa sesekali mampir ke dunia mimpi, agar kita bisa mewujudkanya. pecamkan baik-baik bahwa kita 'bisa' menghadapi segala apapun. kita harus percaya bahwa kita bisa.



saya yakin, saya bisa mengejar mimpi-mimpi saya di dunia mimpi maupun dunia nyata, suatu saat nanti.
saatnya memasuki dunia mimpi.
semoga, saya bisa mewujudkan semua mimpi saya ini, di masa depan. pasti bisa! sekarang saatnya berusaha dan kerja keras meraih mimpi itu!! yeaaaaah :D


"DREAM, BELIEVE, AND MAKE IT HAPPEN!" -Agnes Monica



3 komentar:

  1. terima kasih atas tulisannya semoga bermanfaat bagi saya. Tetap menulis.

    BalasHapus
  2. saya suka ^_^
    tetap bermimpi :)

    BalasHapus
  3. Dream is a part of my life.

    BalasHapus