Minggu, 09 Januari 2011

back to school. halo UN!

menurut gue, libur 2 minggu itu kurang. Kurang banget. Okelah kalo liburan idul fitri juga diitung. Itung-itung ada 4 minggu, itu juga kurang deket jaraknya. Sebenernya sih udah lumayan puas sama liburan ini, tapi yang bikin gue pengen liburan terus selama-lamanya dan gak mau balik ke sekolah itu........... Ujian Nasional. Katanya aja UN itu jadinya april, berarti 3 bulan lagi! Tuhkan parah kan mati yuk-__-

emang gue tau, UN itu gak boleh dibawa beban, gue udah nyoba untuk seneng sama ujian itu, tapi ya gimanaa perasaan gak lulus (jangan sampe) sama nilai kurang memuaskan itu selalu ada :( udah gue paling lemah sama ipa, fisika apalagi ya ampun-_- capek juga lah lama-lama jadi orang munafik. Gue capek untuk pura-pura welcome sama UN. UN sekarang emang jadi beban terberat gue. Capek batin. Capek ati. Cuma takut gak lulus. Udah itu doang. Emang sih sekarang sistem nya remedial, tapi tetep aja takut. Gue tau kita itu gak boleh pesimis, apapun gak boleh dibawa beban, tapi tahun kemaren aja tuh yang remedial UN banyak banget terus denger-denger hasil UN taun lalu menurun, apa gak bikin gue down? kalo soal taun ini lebih susah gimana? Terus kalo standar kelulusan sampe dinaikin lagi? Plis coba pikirin sama orang-orang yang gampang down dan pesimis kaya gue. Pikirin sama orang yang udah capek-capek belajar 3 tahun, ditentuin lulus apa gaknya cuma 4 hari. Pikirin sama orang yang udah belajar mati-matian, ngerelain dirinya buat ngurangin waktu main, tapi pas ujian nya tau nya dia nge down dan gak konsen ngerjain dan pikiran jadi ngeblank, coba deh, pikirin. 

Lain hal nya sama orang yang males belajar, yang ngegampangin UN, kerjaanya main mulu, taunya pas ujian dia dapet kunci jawaban dan dengan enaknya dia tinggal nyalin. Dan gak taunya nilai anak yang nyontek itu LEBIH TINGGI dibanding anak yang udah berusaha belajar, coba sekali lagi pikirin, nyesek kan? 
Itu yang jadi musuh gue. Orang yang dapet kunci jawaban. Okelah nilai dia bagus dan bisa masuk SMA favorit. tapi, apa bisa nilai bagus mencerminkan anak itu pinter padahal sebenernya dia cuma nyontek?

Suatu saat pasti lo akan diuji kemampuan nya, bukan dari penampilan luar yang gak murni. Percuma nilai bagus karna nyontek terus masuk SMA favorit yang anaknya kelewat pinter semua. Suatu saat juga lo akan ngerasain kalo (nilai) penampilan gak murni lo itu cuma bikin rugi. lo nyontek gak menjamin hidup lo akan sukses terus kedepannya, kan?
Hedeh kenapa topik pembicaran jadi kesini yak-,- abis UN sekarang banyak yang gak murni. Bikin makin down. 
Kasian kan sama anak pinter yang udah mati-matian belajar tapi pas UN malah down? Terus Nilainya jadi rendah dibanding anak nyontek? Tentu sangat tidak adil.

Gue harap pemerintah bisa lebih menjaga dokumen UN nya, biar gak bocor dan gak banyak anak yang dapet kunci jawaban. gue juga minta tolong banget, UN jangan dijadiin patokan buat kelulusan. gue setuju aja kalo UN itu diadain, tapi jangan dijadiin patokan kelulusan juga. kan sayang kalo ada anak yang kesehariannya pinter tapi waktu UN nilainya rendah. 
gue gak tau yaa tahun ini sistem UN nya kayak gimana, apa tetep jadi patokan kelulusan? semoga aja enggak.....

UN udah di depan mata. saatnya buat serius, belajar, belajar dan belajar. yakin kalo gue bisa ngerjain murni tanpa hasil nyontek. pasti bisa kalo gue mau usaha. bisa bisa bisa! toh semuanya akan terjawab nanti sesuai usaha kita.
bismillahirrahmanirrahim.
kembali ke rutinitas awal, sekolah. bangun jam 5 subuh, les sampe jam 7, PM setiap hari sabtu, dan tugas-tugas siap menanti. kurangin main, fokus belajar, jangan dijadiin beban, dibawa enjoy, yakin kalo gue bisa! UN itu harus dilawan!!! ea haha.
doain ya semuanya, gue butuh doa kalian semua. semoga tahun ini kita lulus semua 100% dengan hasil murni! amin!!!!!!!
maaf ya kalo mungkin blog gue jadi jarang di urusin, mohon maklum ya mau coba ngurangin main :)

lulus UN, abis itu kejar mimpi biar bisa kesini! amin!
selamat datang kamus bahasa inggris, rumus matematika fisika, hapalan biologi!!! ayo bersahabat dengan saya ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar