Rabu, 29 Desember 2010

My Chemical Romance (dulu dan sekarang)


sebelumnya, gue mau ngasih tau sedikit latar belakang dari My Chemical Romance (MCR).
My Chemical Romance adalah grup band asal New Jersey yang dibentuk pada September 2001.
band ini terdiri dari Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), dan Mike Pedicone (drum) yang menggantikan Bob Bryar yang merupakan drummer sebelumnya yang keluar pada Maret 2010. Nama band ini terinspirasi oleh buku karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.

oke, sekarang kita liat mcr yang dulu sama sekarang.
mcr terakhir ngeluarin album itu kalo gak salah taun 2006 yang bertemakan 'the black parade'. gue suka banget sama konsepnya, soalnya mcr kalo manggung atau buat video klip selalu identik dengan pakaian paradenya. keren banget deh. saking sukanya gue sampe beli kasetnya dan dapet foto kaya keluarga the black parade gitu. sampe sekarang masih gue simpen rapih :) lagunya juga enak-enak. pertama kali gue liat video klip nya yang welcome to the black parade, langsung suka gitu aaaa keren deh :3
dulu emang gue fanatik banget kayaknya sama band ini. kasetnya kemana mana gue bawa, buat apa coba......sampe waktu itu pas gue nginep di rumah nenek gue, gue bawa kaset itu dengan alasan...........takut ilang. padahal pas di rumah nenek gue juga gak di stel cuma gue pandangin doang gambar kasetnya. oke wajar ya gue kan masih SD disitu-,-
ini yang bikin gue suka sama konsep the black paradenya yang lebih ke rock teatrikal:


keren :O

 yang namanya mikey way ganteng :O

gerard & mikey way..mirip ya :O yaiyalah orang kaka adek-_-

mcr terakhir kali ngeluarin video klip teenagers dan lama kelamaan jarang muncul di tv. gue kira bakal bubar apa gimana, taunya vakum-_-  
4 taun kemudian....tiba-tiba gue denger kabar mcr mau ngeluarin album baru. langsung salto. kayang. guling-guling. jungkir balik. bakar rumah(???) judul album barunya 'Danger Days: The True Lives Of The Fabulous Killjoys'. kayaknya album yang sekarang itu musiknya lebih mirip ke musik rock pop amrik taun 60-70-80an deh. lagu-lagunya juga lebih ringan dan kasar. konsep ini kabarnya terinspirasi dari album diamond dogs, album milik david bownie taun 1974. dan banyaaaaaaaak banget perubahaan mcr yang dulu sama sekarang. berubah 180 derajat. berubah. banget. gila. gue. shock. pertamanya sih rada kaget ngeliat konsepnya, eh tapi lama-lama suka juga. waktu denger lagu Na Na Na aja gue langsung suka. nada lagunya lucu wkwk selucu hatiku(?) dan ini konsep barunya mcr.....yang bikin gue rada cengo waktu pertama kali ngeliatnya.



yang bikin gue koma 2 hari adalah <--lebay. abaikan. si Way bersaudara rambutnya jadi warna warni. si gerard jadi merah, si mikeynya jadi kuning. tapi sebenernya warna rambutnya mikey lebih ke pirang sih. kenapa bisa-bisanya gue bilang kuning coba? mablang-_- eh kok si frank gak ganti ijo? kan biar jadi warna pelangi. mantep deh tuh trio pelangi :O

ya ampun mikey rambut kamu kenapa jadi gini :O

intinya konsep mcr yang baru sama sekarang beda banget. tapi gue tetep suka sih. cuman ya rada shock aja ngeliat rambut mikey jadi kuning kelabu gitu.....
ohiya ini tracklist lagu-lagu barunya: 

1. Look Alive, Sunshine 

2. Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na) 

3. Bulletproof Heart 

4. SING 

5. Planetary (GO!) 

6. The Only Hope for Me Is You 

7. Jet-Star and the Kobra Kid/Traffic Report 

8. Party Poison 

9. Save Yourself, I'll Hold Them Back 

10. S/C/A/R/E/C/R/O/W 

11. Summertime 

12. DESTROYA 

13. The Kids from Yesterday 

14. Goodnite, Dr. Death

15. Vampire Money


lagunya kebanyakan enak-enak sih. cuma yang jadi favorit gue sekarang itu lagu Na Na Na, The Only Hope For me Is you, Sing sama s/c/a/r/e/c/r/o/w. tapi yang bener-bener favorit banget itu scarecrow. nadanya enak. manteplah ni lagu. buat yang pengen dengerin lagunya, silahkan menikmati :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar