Kamis, 23 September 2010

Harry Potter is the best story ever ;)

harry potter adalah kisah terbaik yang pernah ada?
yap. itu menurut gue pribadi. selama bertahun-tahun nonton film-film lain, menurut gue yang paling bagus alur ceritanya  itu cuma harry potter. 
karena pemain nya ganteng? ah engga juga, gue kurang suka Daniel Radcliffe. Rupert Grint apalagi. dulu waktu masih imyut-imyut suka banget. tapi pas sekarang? sekian dan terimakasih. ikut-ikutan temen? gak juga. karena gue udah suka sama film ini kelas 2 SD. waktu itu awalnya kakak gue minjem vcd harry potter pertama ke tetangga, dan alhasil gue juga ikutan nonton waktu itu. semenjak itu gue jadi terkagum-kagum sama sosok Ron Weasley (tapi sekarang enggak!) suka ngikutin gaya bicara Hermione yang asik banget, suka ngikutin hermione baca-baca mantra dan berharap abis baca mantra terjadi sesuatu, dan suka mainin sapu dan berharap sapu itu terbang. ya, itulah keluguan seorang anak kecil kelas 2 SD yang belum tahu apa-apa soal sihir dan sebagainya.


kenapa suka alur cerita harry potter?
karena semua berawal dari seorang J.K Rowling yang ber imajinasi tentang dunia sihir dan menuliskan kisah harry potter. gue baru tau tentang sihir dari film itu. dan gue pun semenjak itu sukaaa banget sama yang berhubungan sihir. dari mulai sekolah hogwarts, asrama-asramanya, ruang makan yang gedeee banget, tangga-tangga yang bisa pindah kesana kemari, lukisan yang bisa gerak dan bicara, sapu terbang, seragam hogwarts, mobil terbang, tongkat sihir, nembus tembok, ahh.....terlalu banyak buat ditulis. intinya gue suka yang berbau sihir. tinggal lo pake parfum sihir aja gue udah suka kok(?) hmm i love magic!!! XD


dan sekarang...............harry potter sedang menuju ke film akhir, Deathly Hallows. sumpah. sedih. gak. mau. kalo. harry. potter.......TAMAT!!!!!!! aaaaa gak relaaaaaaaa :(((
apa yang bikin gak rela?? jelas gak rela lah. bayangin, tiap tahun gue selalu nunggu film harry potter selanjutnya. setiap tahun pasti penasaran kisah harpot selanjutnya itu kayak apa. dan selalu gak lupa untuk nonton film nya di bioskop. ini emang rutin yang gue lakukan tiap tahun kalo harpot udah ada di bioskop, nonton filmnya, terkagum-kagum, dan abis itu selalu mengkhayal bisa sekolah di hogwarts. andaikan sekolah hogwarts dan dunia sihir itu benar-benar ada..........gue bakal pindah sekolah ke situ kali. serius. -_-

waktu itu pas buku terakhir harry potter Deathly Hallows baru terbit, waktu gue kelas 6, gue ngebet banget pengen beli bukunya, berhubung ini adalah kisah akhir harry potter. tapi sayang sekali pada saat itu gue gak punya uang banyak. beruntung gue punya teman baik hati yang bernama Ghina yang senang hati mau meminjamkan buku harpot 7 waktu itu. thanks Ghina!!!
gue baca buku harpot yang beribu-ribu halaman itu hanya menghabiskan waktu seminggu untuk membacanya. hebat kan? hebat dong~ tepuk tangan yang meriah buat shabrina^0^


dan harry potter Deathly Hallows itu sedih banget akhirnya!! 
walaupun akhirnya si harry, hermione, ron dibantu teman-temannya berhasil memusnahkan si pesek voldemort, tapi........banyak banget tokoh-tokoh yang mati. gue lupa siapa aja, karena gue baca buku itu 2 tahun lalu-_- yang gue inget cuma kakaknya Ron yang kembaran itu, yang salah satunya itu mati, terus yang satunya (george weasley) kehilangan sebelah kupingnya, hedwig, burung hantunya harry, mad-eye moody dan severus snape. boleh cerita dikit kan ya tentang harpot 7? boleh kan ya boleh dong~


intinya aja, yang gue inget ya......
keadaan hogwarts yang semakin gak aman semenjak kepergian dumbledore membuat harry, hermione sama Ron memutuskan buat gak sekolah di hogwarts beberapa bulan karena ingin mencari hocrux voldemort (horcrux itu semacam nyawa-nyawa voldemort, jadi kalo mau musnahin voldemort itu harus nyari horcrux tsb)
nah (langsung ke inti cerita menyedihkan~_~) snape itu sebenarnya baik banget sama harry. jujur gue sempet benci sama si snape abis suka sinis gitu sama harry mana dia anggota pelahap maut juga, eh tapi ternyata setelah gue baca snape itu baik sama harry karna dia suka ibunya harry, Lily Potter. nah terus yang gue tau juga dia ini ternyata selama ini ngejagain harry banget, walau sebenarnya di depan harry itu dia sinis, tapi dia ngejagain harry dari voldemort karena harry anaknya Lily, orang yang paling dicintainya itu. dan lo tau kenapa snape jadi pelahap maut???? tentu juga buat mengetahui tindakan apa aja yang mau dilakukan voldemort kepada harry, dan tentu saja, agar bisa menjaga harry. snape ini juga sebenarnya berihak sama dumbledore. waah terharu banget ya :'( dan ternyata si snape ini harus mati dibunuh voldemort. 


sempet ada perang hebat juga di hogwarts. oh iya, horcruxnya juga ada di harry loh. harry (kayaknya gue rada lupa) sempet mati terus bisa idup lagi karena dia udah ngedapetin semua relikuli kematian (jubah, tongkat elder sama batu) konon orang yang bisa ngedapetin itu semua akan melawan kematian. akhirnya, setelah Nagini (ulernya voldemort) dibunuh sama Neville, Voldemort kemudian terbunuh setelah mencoba menggunakan Kutukan pembunuh Avada Kadavra terhadap Harry. Kutukan itu berbalik menyerang Voldemort sendiri oleh Elder Wand (elder wand itu tongkatnya dumbledore yang berhasil dicuri sama voldemort) dan voldemort pun.....musnah!!!!!! horey!!! merdeka!!!!!! selamat tinggal hidung pesek sejagad raya :P


19 tahun setelah Pertempuran di Hogwarts, Harry dan Ginny Weasley menikah dan punya tiga anak bernama James, Albus Severus, dan Lily. Neville Longbottom jadi guru Herbologi di Hogwarts. Ron dan Hermione menikah dan juga memiliki dua anak bernama Rose dan Hugo. Draco Malfoy memiliki anak bernama Scorpius. Mereka seluruhnya ketemu di stasiun kereta api King’s Cross, untuk mengantar anak-anak mereka sekolah ke Hogwarts. Di sana diungkapkan bahwa bekas luka Harry tidak pernah sakit lagi setelah kekalahan Pangeran Kegelapan, voldemort. akhir kisah yang sangat bahagia :')


gue pengen, setelah film nya habis, ngoleksi buku harpot dari 1-7 dan juga beli semua vcdnya. harus nabung dari sekarang-_- karena gue gak bakal ngelupain film/buku/cerita terbaik ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar