Kamis, 03 Februari 2011

#PrayForEarth

sekarang efek global warming udah banyak yaaa. tau kan sekarang cuaca nya gak nentu? kadang panas banget, terus tiba-tiba jadi ujan gede, cuaca nya parah banget. bisa dibilang itu adalah salah satu dampak global warming. bencana di austalia brazil? itu juga salah satu dampak dari global warming. dan masih banyak lagi dampak-dampak global warming yang kadang tetep aja belom bikin kita 'sadar'.
sekarang semuanya balik ke diri kita masing-masing deh. sekarang udah 2011, tapi kayaknya manusia belom berubah ya. masih dengan enaknya buang sampah sembarangan, pake ac seharian, kemana-mana naik motor/mobil, banyak deh. bayangin aja, dari jutaan warga di indonesia, rata-rata semuanya hampir punya motor. belom lagi anak muda, sekarang kan kemana mana pada naik motor.. dan kadang mereka pun lupa dampak dari asap motor itu sendiri. emang sih kita cuma punya motor satu, tapi coba kalo kalian itung berapa banyak motor yang ada di sabang sampai merauke dan setiap harinya dipakai bersama-sama? udah berapa banyak kita buang polusi bahaya ke udara? tau gak sih, untuk bisa mengurai asap knalpot, dibutuhkan waktu 500 tahun. 500 TAHUN!!! bisa bayangin gak bumi nanti kedepan nya bakal gimana? bakal makin ancur. gimana nasib anak cucu kita? mau masih gak peduli?

beralih ke masalah tingkah manusia jaman sekarang. manusia itu masih gak sadar ya. setiap hari kerjaan nya nebang pohon buat dapet uang, mencemarkan sungai demi kepentingan pabrik dan tentu aja buat dapetin uang, kemana mana pake mobil buat pergi kerja untuk dapetin uang, tapi, emang uang bakal bisa gantiin semuanya? bakal bikin bumi jadi 'sehat' lagi? kenapa manusia itu terlalu buta sama uang? rela jadi koruptor biar bisa dapet uang, dan kadang harus melakukan yang haram hanya untuk uang, uang dan uang. tapi, emang kalo kita udah dapetin uang berpuluh puluh triliyun semuanya bisa dibawa ke akhirat? bukan prilaku kita aja yang bikin bumi rusak, tapi akhlak kita juga diliat. alam juga akan mengimbangi akhlak kita selama ini. pantes aja yaa alam sekarang marah sama kita..

sekarang pada intropeksi diri aja kali ya.. liat deh ke luar sana, alam makin lama makin rusak. makin tercemar. makin gundul. makin ancur. kalo kita bakal terus hidup kaya gini, di jaman modern ini, bisa-bisa bumi bakal makin sakit kali ya. soalnya sekarang juga susah mau nyembuhin nya, manusia terkadang selalu lupa sama bumi, selalu mementingkan kepentingan masing-masing, dan gak sadar kalo keadaan bumi ini lama kelamaan semakin parah. air aja sekarang bayar, gimana kalo di masa depan nanti udara gak ada yang bersih? bisa bisa ngehirup udara itu bayar. coba deh sekarang lebih peduli lagi sama keadaan sekitar, pasti kita akan ngerasain kalo bumi itu butuh 'diperbaiki' dengan ulah kita. ini juga menyangkut dalam kehidupan kita. bersyukur aja sama semua yang udah kamu dapet selama ini, karena belum tentu di masa yang akan datang kalian semua bisa mendapatkan nya. 


sebenarnya sekarang ini udah banyak upaya-upaya pencegahan global warming. banyak anak muda yang ikut serta melakukan nya, seperti car free day, bike to work, bike to school, dan juga suka bergotong royong untuk membersihkan lingkungan dan juga menanam pohon. tapi mau kita berupaya kaya apapun, ngomong sampai berbusa pun, sepertinya manusia-manusia yang suka tidak bertanggung jawab itu gak akan pernah berubah merusak alam dan dunia akan tetap berlomba-lomba mencari kekayaan hanya untuk kesenangan dunia. ingat, alam bisa lebih kejam. kayaknya cuma alam yang bisa memperingatkan mereka.. 

apakah bumi masih berbaik hati mengizinkan kita untuk tinggal di dalam nya, atau akan banyak membalas semua perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab? hm.. kita lihat nanti. 



kalo kalian bisa menggunakan bumi dengan baik, pasti bumi juga akan melindungi kalian dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar