Minggu, 11 November 2018

I'm here, again.

udah gak tau ini yang keberapa kalinya gue bilang,
"akhirnya balik lagi nulis blog"
"harus rajin lagi bikin blog!"
halahhh, sampe bosen bacanya hahaha.


yap oke.
jadi gue cuma mau bilang,
setelah berjalan sejauh ini, gue sadar bahwa hidup gue gak bisa jauh dari menulis.
menulis adalah salah satu bagian penting yang juga harus terus gue lakukan secara rutin.
setelah hilang dari blog, dari mulai yang nulis panjang lebar sampai akhirnya cuma posting karya,
setelah ga konsisten nulis blog dan menghilang 1 tahun, dimana tahun itu gue sedang sangat menikmati berkarya dan menjadi anak kuliahan,
setelah melihat kegiatan perkuliahan gue yang bikin gue tertarik memperdalam writing,
alhasil, sekarang, insyaallah sudah ingin aktif di blog lagi.
butuh waktu yang cukup lama buat mikir,
enaknya bikin blog baru apa lanjut yang lama ya?
apa gue bikin wordpress aja kaliya?
dan setelah pertimbangan lainnya,
akhirnya gue tetep lanjutin blog gue yang udah gue bikin dari 2010 ini.


mungkin banyak orang yang bakalan milih ngapus blognya waktu jaman alay ketimbang harus terus di ekspos sampe sekarang,
karena malu katanya ngeliat jaman alaynya diketahui orang, 
gue juga awalnya mikir gitu.
tapi akhirnya.....
biarin aja lah.
gue pengen ngeliat aja proses kehidupan gue gimana.
hidup itu kan... berproses.
semua orang PASTI, gue jamin 100%, ngelewatin masa alay.
termasuk gue yang alay nya gak ada obat lagi.
tapi balik lagi ke awal, hidup itu berproses dan ada fasenya.
kenapa harus selalu nunjukkin fase yang bagus-bagus doang?
ketika nulis diary di buku udah gak berlaku,
ngeblog adalah salah satunya jalan gue buat nulis pengalaman yang udah gue laluin.
supaya gue tahu, sudah sejauh mana gue berproses.
dan hidup gue pun akan selalu berproses.
entah selanjutnya di blog ini akan selalu nulis "gue", atau berubah jadi nulis "saya", "aku" sebagai tanda kedewasaan.
entahlah.

just let my mind feel free as a bird.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar