Rabu, 22 Juni 2011

Apapun kameranya, yang penting hasilnya!~~

jadi........jadi.........jadi............gini.......
kemaren gue baru beli kamera. ya sebenarnya gak kemaren sih, udah lama, lama banget. belinya awal mei. *kalo beli nya udah lama kenapa bilangnya kemaren?-_-* nah tadinya kan gue mau beli slr soalnya pengen belajar fotografi lebih dalaaaaam sedalam samudra *apasih* tapi kalo dipikir-pikir gue kasian juga sama orangtua gue nuntut barang yang mahal banget dan takutnya gak bisa make, jadi gue memutuskan untuk beli kamera prosumer. (PROfesional dan conSUMER). kamera prosumer itu biasanya ditandai kemampuan point and shoot tapi memiliki fitur lebih canggih dibanding pocket camera antara lain seperti dimilikinya kemampuan pemakaian secara manual untuk pengaturan exposure, ISO, tersedianya format RAW image capture. Prosumer camera ditargetkan untuk konsumen yang antusias pada fotografi.

dan....taraaaaa......
kamera inipun menjadi milik saya^_^


ini kamera prosumer fujifilm, seri s2950, harga lumayan terjangkau.

gapapa lah belum bisa dapet slr, toh gue belum jago dan ilmu fotografi masih dangkal hahaha. malah waktu gue beli kamera ini.......... abang-abang yang jual (sebenarnya sih gak abang-abang juga-_- china gitu dah) ceramahin gue tentang fotografi gitu. keliatan nya sih dia jago masalah fotografi..
banyak hal yang gue pelajarin dari dia.
gue inget banget waktu itu dia ngomong gini:
" kamu masih pemula kan? pemula mah kamera gak usah bagus-bagus, gak harus canon nikon, masih banyak loh kamera biasa tapi kualitas hampir mendekati slr. dia mah sayang pak dikasih slr. kasih aja yang biasa dulu, pemula ini kan. nanti kalo udah jago boleh deh beli slr mahal "

bah..hebat kan gue langsung di judge. abisnya gue naksir slr yang nikon apa gituu serinya lupa wkw, terus bokap gue nanya-nanya tentang kamera nikon itu. alhasil gue langsung di ceramahin kaya gitu haha, nyadar sih gue, gue dangkal banget masalah fotografi, gue bersyukur di ceramahin kaya gitu, biar gue sadar kalo slr itu bukan barang yang murah, apalagi buat pemula cemen kaya gue, kayaknya belom cocok lah megang slr ye gak haha. abisnya suka prihatin ajaaa ngeliat anak-anak abege labil yang suka gue temuin di mall-mall, megang slr semuaaaaa, tapi sayang cuma dipake buat foto-foto narsis doang. sayang banget anjir. mending tu slr buat gue aja yang ngebet banget pengen belajar fotografi, daripada dipake buat gaya doang. prihatin juga adek kelas gue yang pada megang slr semuaaaaaaa, pas gue tanyain 'macro' atau 'iso berapa nih?' atau 'diafragma nya setting yang lebih bagus dong' mereka cuma cengo bebek doang. padahal gue kira mereka jago gitu yaa orang megangnya pada slr semua men. eh taunya............cuma buat gaya doang. ups._.

dulu slr emang dipake buat fotografer, tapi sekarang mah anak-anak muda yang belum tau banyak tentang fotografi bisa punya semuaa. kok kayaknya slr jadi ngetren gini ya? pada latah kali-_- tapi sayangnya mereka beli slr mahal-mahal tapi ujungnya cuma di pake foto gajelas......hehhe no offense loh ya. cuma pengen nyadarin aja :) saran gue sih, kalo emang pengen narsis doang, sayang lah beli slr. kamera digital juga udah bagus kok kalo cuman buat narsis doang. ya kalo emang pengen beli slr, mending gunain sesuai fungsinya, kan udah canggih tuh. kasian lah sama orangtua kalian yang nyari duit susah-susah.. hahaha gue bukan bermaksud menggurui ya. gak ada maksud apa-apa. cuma pengen ngasih pendapat aja. 


gue ngeposting ini bukan untuk nyindir siapapun atau apa ya, gak bermaksud apa-apa kok. karna abang yang jualan kamera itu aja yang kasih masukan ke gue kaya gitu, ya gue cuma pengen ngasih tau aja.... inget yaaaa, GAK ADA MAKSUD APA-APA. jadi jangan marah lah kalo ngerasa kesindir. orang gue gak ada maksud buat nyindir. aturan kalo kesindir tuh berubah dong jadi power ranger(?) oke mulai ngaco-__-v okee segini dulu ya. babay!

1 komentar:

  1. mau tanya dong, ini harganya berapa ya? perbedaannya sama slr dari segi apa?

    BalasHapus