Sabtu, 27 November 2010

pendapat saya tentang T-W-I-T-T-E-R

sebelumnya, gue nge post pendapat ini bukan buat nyindir ya..

banyak orang setiap hari berlomba lomba ngupdate status.
lagi dimana lah, lagi ngapain lah, bacot bacotan, sindir-sindiran, marah-marah, sampe nge galau pun semua komplit ada di timeline gue. setiap hari. kapanpun itu. sampe istilah anak eksis, gaul dan alay pun bukan jadi pembicaraan yang asing lagi. setiap hari ada ajaaaaaaa yang ngebahas istilah itu. sampe bosen sendiri jadinya. bosen ngeliat Timeline (TL) isinya tentang kaya gitu semua. dan bikin capek ati sendiri. bayangin, setiap hari ada aja yang nyindir di tl. tiap gue ngupdate status apapun, langsung disindir dikit. emang sih kadang kadang gak selalu nyindir gue, tapi kan kalo tiap hari ngeliat kaya gitu di TL ngerasa capek batin gak sih? namanya juga 'nyindir', pasti semua orang bakal ngerasa kesindir walaupun sebenarnya itu bukan untuk kita. ada juga yang nge tweet sambil emosi. setiap hari selalu ada kata-kata kasar sampe nama-nama binatang di TL gue. emang sih, twitter itu tempat pelampisan, tapi emang kalo lagi marah, kesel, harus di publikasiin juga? setiap hari? enak gak sih dibaca orang? risih juga lah lama-lama....oke, bolehlah kali-kali mau marah-marah di twitter. tapi mungkin harus di perhatiin juga kali ya, jangan sampe kata-kata kasar selalu keluar. jujur aja semenjak main twitter gue juga jadi ikutan ngomong kasar, sering keluar kata-kata binatang juga. gue juga kalo lagi marah gue lampiasin ke twitter, tapi gak harus pake kasar-kasar sama nama binatang gue bisa kok. harus ya ngeluarin kata kasar? kan gak enak juga dibacanya....

dan keliatan banget kalo sebagian anak twitter (gak semua, cuma beberapa) yang main nya kelompokan. yang eksis maunya main yang eksis. malah gue kadang kalo kenalan sama orang di twitter dibilang sksd. padahal maksudnya kan berteman, kenapa harus dibilang sksd? terus main banyak-banyakan followers. gue dulu jujur aja juga ikutan banyak banyakan followers, tapi lama-lama, buat apa juga ya? followers juga gak dibawa mati, gak bikin kita eksis juga di dunia nyata, jadi juga percuma menurut gue. kayak cuma mau sok-sok an eksis aja haha berarti dulu gue pengen eksis dong?-_- nyadar diri sih gue.

dan lama-kelamaan, fungsi twitter kalo tiap hari cuma mau mamer lagi dimana, nge galau, bacot, marah-marah, bikin bosen juga. capek batin juga kitanya yang baca kalo isi timeline emosi semua. itu salah satu sebab kenapa gue sekarang udah males sama twitter. temen-temen di twitter juga banyak yang sombong, malah banyak yang unfollow. padahal dulu maksa banget minta followbacknya, eh pas followers udah banyak, di unfollow deh gue, soalnya gue kan bukan eksis, jadi dia maunya temenan juga sama yang eksis aja.... 
hm kangen twitter yang dulu. gak ada istlah-istilah diatas. damai dan tentram....enak banget deh.

ehm, gini aja sekarang. coba deh kita untuk gak terlalu terpaku sama twitter. masih sempet-sempetnya aja nulis status 'lagi naik hysteria. doain' haha, gak harus selalu gitu kan? :)
jangan terlalu terhanyut sama dunia maya. nanti lama-kelamaan kita bisa lupa sama dunia kita. anggep dunia maya cuma hiburan semata. dan jangan selalu melampiasin perasaan kita ke dunia maya (gue sering nih). boleh, tapi jangan terlalu sering dan orang ngebacanya juga enak. yang sewajarnya aja lah. dunia maya kan cuma benda mati. dan semua orang juga bisa baca.
udah sih intinya itu aja. tujuan adanya twitter kan buat bersosialisasi sama dunia luar. buat nyari temen. bukan untuk nyari keeksisan dan tempat pelampiasan buat marah-marah..jadi seharusnya digunain baik-baik. kalo mau nge tweet harus disaring lagi, biar enak dibacanya.

gue bisa ngomong kaya gini karna gue emang pengalaman dan pernah ngelakuin hal itu juga di twitter. pengen banget rasanya deact twitter, tapi sayang. yah paling gue sekarang ngegunain twitter cuma nge tweet gak jelas dan gak terlalu bacot kaya dulu. sama mau liat tweet artis-artis aja sih hehe. terus juga kalo gue gak nonton bola, bisa liat hasil skor di twitter, haha.

semoga makin kedepan penggunaan twitter tidak di salah artikan yah..
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar