Selasa, 19 Oktober 2010

Fisik bukan segalanya.

sebenarnya kalo dipikir-pikir,
buat apa sih permak diri kita abis-abisan demi dapetin sesuatu yang "sempurna"?
cantik, putih, rambut bagus, tinggi, badan ideal...... dan tentu aja semua itu bisa didapetin dengan cara yang gak alami, salah satunya operasi plastik. idung kita yang tadinya pesek pun bisa dijadiin mancung. pantat kita yang tadinya tepos juga bisa dijadiin montok. rambut kita yang tadinya lurus bisa dibikin kriting. kulit kita yang tadinya item, dengan perawatan di salon pun bisa jadi putih. jaman sekarang mah udah canggih, diri kita aja bisa di permak.. tapi sekali lagi, semua itu di dapet dengan cara yang gak alami. demi bikin menarik banyak orang, apa yang enggak coba?? kadang kita harus rela ngelakuin itu semua. terus kalo kita udah ngedapetin itu semua, manfaat nya apa??? tentu aja buat bikin menarik perhatian banyak orang, karena jaman sekarang itu jarang banget orang ngeliat ke hati, tapi kebanyakan ke fisik.

misalkan nih, kita udah dapetin itu semua dengan cara gak alami. orang-orang banyak yang terpesona dengan wajah kita atau badan kita yang udah di permak. tapi, emang ngaruh buat di kehidupan akhirat? jadi sebenarnya tujuan kita untuk hidup apasih?? buat kesenengan di dunia aja apa nyari amal di dunia akhirat? percuma juga lo udah permak diri lo abis-abisan tapi hati lo beda jauh banget sama fisik lo. kalo tujuan hidup lo cuma foya-foya, seneng di dunia aja dan gak mensyukuri nikmat dengan permak diri lo. apa lo bakal bahagia di akhirat???? gak sama sekali.

dan..coba deh mulai sekarang belajar untuk gak gampang iri sama orang....contoh: 
"gila tuh cewe cantik banget...ENVY..." 
"pantesan aja tuh cewek gampang dapet cowok, cantik sih. ah jadi ENVY"
"jelek banget sih gue!!! ENVY berat gue sama orang cantik"
"kulit gue keling banget kayak anak kampung. ENVY sama yang kulitnya putih"
"rambutnya bagus banget men gila.....ENVY"
" AAAA avatar twitter gue gak pernah bagus! maklum orang jelek. ENVY sama yang avatarnya bagus"

lagi-lagi ngiri sama fisik orang dan gak ngerasa bersyukur dengan fisik kita. emang orang yang fisiknya bagus hatinya juga bakal bagus? gak juga loh..

Jadi sekarang, buat apa deh capek-capek nyempurnain fisik kita biar kita dipandang bagus sama orang, tapi hati kita beda jauh banget sama fisik kita yang terkesan 'sempurna'?? karna yang bakal di pertanggung jawabkan di akhirat adalah amal kita selama di dunia, bukan fisik. kecantikan kita gak bakal ditanya di akhirat nanti.
percuma juga lo nyempurnaiin fisik, tapi hati lo gak sebaik fisik lo. percuma ;)

walaupun wajah kita gak secantik atau sebagus orang-orang, itu gak masalah....semuanya harus kita syukuri, yakan?? disyukuri aja apa yang udah dikasih sama diatas. jangan dikit-dikit envy deh. gak baik. jangan malah jadi gak pede sama fisik kita yang terkesan sederhana, karna menurut gue semua cewek cantik kok, gak ada yang jelek :) yang ngerasa dirinya jelek itulah mereka yang gak bersyukur. yang penting kan amal kita selama di dunia baik.. percaya deh, lo bakal ngerasain yang namanya surga kalo tujuan hiduplo emang buat bekal di akhirat dengan amal-amal baik lo di dunia.

"Sia-sialah kesempurnaan fisik seseorang bila tidak beriman dan beramal shaleh. Karena Allah tidak memandang pada fisik atau rupa seseorang, tetapi melihat ke dalam hatinya."

2 komentar: