Kamis, 31 Mei 2012

flashback..

Kamis, 31 Mei 2012.
sedang menikmati masa-masa terakhir menjadi remaja 15 tahun.
gak kerasa, makin lama makin tua aja. dikit lagi mau naik kelas 2. masuk jurusan. masih gak percaya dan gak sanggup buat pisah sama anak X-1. mungkin ini lebay, tapi... hm. iya sih, kita bakal masih bisa ketemu, tapi pasti gak se akrab sekarang. baru kali ini loh nemu kelas yang seasik ini.. gak main kelompokan.. berbaur.. nyambung..solid.. ketemu anak yang beraneka ragam sifatnya.. sampe gue sendiri apal sama kebiasan mereka. eh serius, ini gue sedih loh mau pisah :"

oke, mari kita flashback.

Sabtu, 1 Juni 1996.
hari dimana kakak yang kedua, Reyhan, ulang tahun yang ke 1. waktu itu ibu bikin nasi tumpeng, dan ngerayain ulang tahun Reyhan. dan lagi ngandung bayi 9 bulan. pas siang nya, ibu ngerasa mules. tapi ibu mikirnya "ah, paling cuma mules biasa" dan gak kepikiran bakal terjadi apa-apa. akhirnya mules itu ibu tahan sampe akhirnya, waktu sore-sore, ibu udah gak kuat dan bilang ke mbah putri kalo ibu udah gak kuat sama mulesnya. mbah putri abis itu ngeliat perut ibu dan langsung panik. gak taunya perut ibu udah turun dan itu bertanda bayinya mau lahir. akhirnya ibu langsung dibawa ke rumah sakit sama bapak. sampenya di rumah sakit, ibu langsung diperiksa sama susternya. dan susternya kaget banget ternyata lapisan nya udah lapisan ke 5. berarti gak lama lagi bayi lahir. bapak yang waktu itu lagi cari tempat parkir, gak tau kalo bayinya mau lahir secepat itu. ibu yang udah gak kuat lagi dan dokternya yang belom dateng-dateng, akhirnya nyuruh dokter lain buat nanganin ibu.dan gak lebih dari 10 menit, bayi itu pun keluar dengan begitu cepatnya. dan gak lama, terdengarlah suara adzan magrib. ya. sangat diluar dugaan. lahir di tanggal yang sama dengan kakaknya. keluar dengan begitu cepat. bapak yang waktu itu lagi ngerokok kaget denger pengumuman kalau ibu udah melahirkan. bapak pun langsung naik keatas mencari bayi yang udah lahir itu. akhirnya bayi itu dikumandangkan adzan oleh bapak.

dan akhirnya, bayi itu dinamakan Shabrina Saraswati oleh ibu.
dan akung yang dari keluarga bapak menambahkan Kencono Rukmi.
jadilah nama bayi itu Shabrina Saraswati Kencono Rukmi.


ulangtahun gue dan kakak gue pun tiap tahun selalu dirayain bareng. dan tanggal 2 juni nya bapak juga ulangtahun, jadi awal bulan juni itu selalu ngerayain ulangtahun bertiga.



"kue nya mau gambar apa sa?"
"gambar Po!"

"yah, kuenya jangan dimakan...."
"kenapa?"
"kasian, nanti Po nya kesakitan...." 




dan alhamdulilah, tahun ini masih bisa merasakan indahnya bulan juni. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar